Lowongan Supir Truk, Gaji Rp 85 juta per Bulan

Lowongan Supir Truk, Gaji Rp 85 juta per Bulan

Amerika Serikat (AS) membutuhkan banyak sekali sopir truk. Berdasarkan data terbaru dari American Trucking Associations (ATA), nantinya akan ada kekurangan sopir truk sebesar 50.000 di akhir tahun ini.
Bisnis dan industri di Amerika Serikat sangatlah banyak sekali, mereka sangat memerlukan jasa sopir truk. Dua tahun yang lalu ada lowongan sekitar 30.000 sopir truk. Dan bahkan dikabarkan negeri Paman Sam dulu pernah kekurangan sopir truk sebanyak 20.000, tepatnya satu dekade terakhir ini.

Kekurangan sopir truk ini sangatlah berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya perekonomian di Amerika Serikat. Karena tidak ada yang mengirim makanan, bensin, ataupun barang lain ke pusat distributor dan rumah-rumah warga sipil.
Menurut kepala ekonomi ATA, gaji untuk kali ini naik cukup tinggi, sebab banyak sekali industri dan pelaku bisnis di AS yang memerlukan jasa sopir tersebut. Dikutip dari CNN Senin (12/10/2015) gaji para sopir akan naik sebesar 8 – 12 % dari pada biasanya. Kenaikan tersebut terbilang lebih besar dari pada gaji pekerja lain, apalagi itu harus dipangkas gara-gara sistem perekonomian yang sedang lesu.
Gaji yang biasanya diterima oleh perusahaan swasta di AS, seperti Walmart, sebesar US$ 73.000 (Rp. 1,2 Milyar) atau sekitar 85 juta per bulannya. Gaji sopir ini berada diatas rata-rata gaji yang telah dirilis oleh Kementrian Tenaga Kerja yang hanya sebesar US$ 40.000 (Rp. 560 juta per tahunnya).
Namun menjadi sopir truk bukanlah pekerjaan yang mudah di AS. Setidaknya dari 1,6 juta sopir, 750.000 diantaranya bekerja sebagai sopir lepas. Itu artinya mereka bekerja hanya disewa oleh perusahaan-perusahaan tertentu.
Bahkan beberapa sopir harus bekerja selama 10 hari tanpa libur di perjalanan. Dengan demikian, waktu untuk bertemu keluarga sangatlah sedikit. Inilah yang menjadi alasan mengapa anak-anak muda di AS jarang yang mau menjadi sopir. Mereka lebih memilih menjadi pekerja kantoran dengan waktu kerja tetap meskipun gajinya tidak setinggi para sopir truk. 

sumber: http://www.koranku.co.id/dibutuhkan-50-ribu-sopir-truk-gaji-85-juta-per-bulan.html

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

No comments